MORE THAN JUST INFORMATION

Dapat uang 35 detik, buktikan sendiri ! Gratis !!!

FT-Mails.com

09 Februari 2009

Tekuk West Ham, MU Favorit Juara


Manchester United favorit merebut gelar juara Liga Premier untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah menundukkan West Ham United di Upton Park, tadi malam WIB. Gol pertama musim ini dari Ryan Giggs cukup mengantar MU memuncaki kembali klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Liverpool, namun MU masih menyiskan satu partai lebih.

Ferguson mulai memetakan persaingan. Tidak salah lagi, menurutnya pesaing terberat datang dari Liverpool dan diikuti Aston Villa. Stop sampai di situ karena Ferguson tidak menyantumkan Chelsea yang pada Sabtu lalu digeser Villa setelah hanya bermain imbang menjamu Hull City.

Sejujurnya, sulit buat Chelsea—untuk terus bersaing di jalur juara, kata pria gaek yang kerap disapa Fergie kepada Times Online. Namun demikian, Selayaknya sepakbola, segalanya bisa saja terjadi. Masih ingat betapa MU memimpin sampai 11 poin dari Arsenal namun pada akhirnya trofi dibawa kabur ke London.

Kita tidak sedang menghitung sesuatu yang kelihatan karena di permainan ini sesuatu bisa berbalik, seperti kesalahan yang kami lakukan pada 1998. Saya katakan di kamar ganti bahwa kemenangan ini sangat fantastis. Mari kita lanjutkan, imbuhnya.

Chelsea mulai dietrpa badai krisis kepercayaan untuk mengulang prestasi yang terakhir diraih di musim 2005-06. Luiz Felipe Scolari merasakan betapa berat persaingan di Liga Premier. Arsenal pun demikian, yang kemungkinan harus melepaskan tiket Liga Champions musim depan setelah bermain kacamata dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Belum lagi harus kehilangan Emmanuel Adebayor yang cedera hamstring.

The Red Devils terus mereguk kesuksesaan. MU dan Edwin van der Sar berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan di 13 pertandingan liga berturut-turut. Van der Sar menyalip rekor 1.155 menit tidak kemasukan yang dicetak oleh kiper Aberdeen, Bobby Clark, di musim 1970-71. Kiper gaek asal Belanda itu mngukir rekor baru se-Inggris Raya selama 1.212 menit.

Kredit besar sangat pantas diberikan buat para pemain dan saya sangat bangga dengan mereka, cetus Ferguson. Rekor (clean sheet) merupakan topik yang terus dibahas media, namun itu semua tidak akan mengubah gaya bermain kami. Permainan kami mengandalkan penguasaan bola dan membutuhkan konsentrasi tinggi dari empat bek di (lini) belakang, plus kami memiliki kiper Edwin van der Sar yang sangat mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar