MORE THAN JUST INFORMATION

Dapat uang 35 detik, buktikan sendiri ! Gratis !!!

FT-Mails.com

13 Februari 2009

Ferguson Lebih tertarik Gelar Champion

Sampai detik ini, Manchester United berpeluang menyapu bersih semua gelar yang tersedia di musim ini. Yaitu, Liga Champions, Liga Premier, FA Cup, dan Carling Cup. Andaikata, Ryan Giggs dkk mampu melakukannya, bisa jadi musim ini adalah musim terbaik sepanjang sejarah klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Namun, tidak sedikit yang ragu MU bakal mampu meraih quadruple. Hal itu pun diakui Sir Alex Ferguson. Manajer paling berpengalaman di Liga Premier ini tentunya sadar betapa beratnya perjalanan yang harus dilalui skuadnya jika ingin meraih kesuksesan di semua kompetisi. Lalu, apa yang menjadi prioritas bagi Ferguson sendiri Liga Champions, jawabnya lugas seperti yang dikutip Daily Mirror.

Jawaban yang cukup mengagetkan mengingat sebelumnya Ferguson memberikan indikasi atau sinyal jika ia sangat berhasrat kembali meraih gelar premiership sebelum dirinya pensiun. Jika MU berhasil mempertahankan gelar Liga Premier di musim ini, artinya The Red Devils telah mengantongi 18 kali trofi, menyamai rekor yang dipegang Liverpool. Memang, ada kesempatan bagi kami untuk menyamai rekor Liverpool yang telah 18 kali memenangi gelar liga. Tapi, itu bukanlah motivasi yang utama bagi saya, tandasnya.

Tentunya, manajer berkebangsaan Skotlandia berusia 67 tahun ini punya argumen valid terkait keinginannya itu. tersendiri. Jika Anda melihat rekor kami (MU) di (kompetisi) Eropa, seyogyanya perolehan kami harus lebih baik. Lagipula, sejak format baru Liga Champions diperkenalkan, tidak ada satu tim pun yang berhasil mempertahankan gelar. Oleh karena itu, tantangan besar bagi kami untuk dapat mewujudkannya. Saya harap, kami dapat melakukannya, tutur Ferguson.

Di babak 16 besar Liga Champions, leg pertama digelar di San Siro, Selasa 24 Februari mendatang, MU bakal ditantang jawara Italia, Inter Milan yang kini ditangani Jose Mourinho, musuh Ferguson di belantika Liga Premier selama tiga musim lebih. Adalah Mourinho dan FC Porto yang menjegal langkah MU di kompetisi musim 2003-04.

Ferguson mengakui beratnya laga menghadapi Nerazzzurri. Meski demikian, Ferguson menyiratkan optimistimenya yang tinggi bahwa MU bakal lolos dari hadangan Mourinho. Lebih jauh, Ferguson menunjuk Barcelona sebagai musuh terberat dan kandidat juara Eropa di musim ini.

Partai sulit. Inter punya tim dengan materi pemain yang berpengalaman. Beberapa pemainnya yang berasal dari Amerika Latin memiliki mental yang tangguh. Namun, tim kami pun punya pengalaman mengatasi tekanan. Barcelona yang paling menyita perhatian. Performanya di La Liga musim ini sungguh luar biasa. Saya pikir, mereka bakal menjadi ancaman terbesar bagi kami di Liga Champions musim ini, tegas Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar