MORE THAN JUST INFORMATION

Dapat uang 35 detik, buktikan sendiri ! Gratis !!!

FT-Mails.com

12 Februari 2009

AS bekuk Meksiko 2-0

Amerika Serikat (AS) membuka persaingan di putaran akhir menuju Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel). Modal penting di petik pada laga perdana putaran keempat Zona CONCACAF (Amerika Utara, Tengah dan Kepulauan Karibia) setelah membekuk Meksiko 2-0 (1-0), Rabu (11/2) atau Kamis pagi WIB.


Gol kemenangan tim Paman Sam diborong Michael Bradley di setiap babak. Kemenangan tersebut semakin menegaskan dominasi AS atas rival utamanya tersebut. Meksiko yang disingkirkan dari lawan yang sama di babak 16 besar PD 2002, belum pernah menang dari AS dalam lima pertemuan terakhir.

Kekalahan ini membuat pelatih Meksiko, Sven-Goran Eriksson tertekan. Pelatih asal Swedia ini sudah merasakan bagaimana tekanan itu datang setelah dikalahkan oleh Honduras dan Jamaika di babak sebelumnya. Media massa setempat meneriakkan mundur terhadap Eriksson dan kegagalan merebut poin makin memberatkan langkah El Tri, julukan Timnas Meksiko, menuju putaran final untuk ke-11 kalinya.

AS sendiri mendominasi jalannya pertandingan yang sebelum kick-off ditandai angin kencang dan hujan lebat. Kiper Meksiko, Osvaldo Sanchez bekerja keras mengamankan posnya dari serbuan Clint Dempsey. Meksiko kemudian harus kehilangan striker andal, Nery Castillo yang didera cedera di menitr ke-35. Dua menit sebelum babak pertama usai AS memecah kebuntuan melalui Bradley yang memanfaatkan bola rebound tendangan Oguchi Onyewu yang diblok Sanchez.

Meksiko lebih aktif menyerang begitu babak kedua dimulai namun di menit ke-65 mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Carlos Batres mengganjar Rafael Marquez dengan kartu merah langsung akibat melanggar kiper Tim Howard. Keuntungan lebih pemain dimanfaatkan AS untuk menggandakan kemenangan menjelang pertandingan usai melalui tembakan jarak jauh Bradley yang menerobos tangkapan Sanchez.

AS memimpin klasemen sementara bersama dengan Kostarika yang juga menang 2-0 (0-0) atas Honduras di Estadi Saprissa, San Jose. Dua gol Kostarika dilesakkan Andy Furtado di menit ke-48 dan 59. Sedangkan di pertandingan El Salvador versus Trinidad & Tobago (T&T) berakhir dengan skor imbang 2-2 (0-2). Keunggulan T&T melalui Carlos Edwards dan eksekusi penalti Dwight Yorke disamakan tuan rumah di babak kedua melalui Osael Romero di menit ke-82 dan 90. Kegagalan T&T membawa pulang poin penuh semakin pahit dengan dikartumerahkannya Yorke di masa injury time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar