MORE THAN JUST INFORMATION

Dapat uang 35 detik, buktikan sendiri ! Gratis !!!

FT-Mails.com

09 Februari 2009

Konsol game Nintendo Wii tak lagi hanya menjadi andalan para gamer. Pihak kepolisian pun sudah mulai memanfaatkannya untuk menangkap buronan.

Caranya, yaitu dengan membuat karakter 'Mii' yang terdapat di konsol tersebut. 'Mii' adalah karakter avatar yang ada di Nintendo Wii yang dapat dibuat sesuai keinginan gamer.

Sejatinya, 'Mii' dibuat untuk menggambarkan gamer yang memainkan Wii dalam permainan Wii Sport dan Wii Fit. Namun untuk kasus pencarian buronan, polisi menggunakan 'Mii' untuk membuat karakter wajah target operasinya.

Tak perlu menyewa jasa ahli lukis, polisi bisa melakukannya sendiri. Nintendo sudah menyediakan berbagai macam pilihan bagian tubuh disini. Mau wajah berbentuk bulat, gaya rambut keriting, mata besar, kumis lebat hingga aksesoris kaca mata tersedia. Polisi tinggal memainkan jari jemarinya untuk memilih bagian tubuh yang sesuai.

Metode unik ini sendiri sudah coba dilakukakan oleh kepolisian Jepang di perfektur Kanagawa. Dalam karaket 'Mii' yang mereka buat, terlihat bahwa buronan yang mereka cari seorang pria berambut coklat panjang dan berkacamata.

Selanjutnya, dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (9/2/2009), gambar tersebut beserta gambar sebuah mobil yang dicari disebar ke berbagai situs dan blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar