MORE THAN JUST INFORMATION

Dapat uang 35 detik, buktikan sendiri ! Gratis !!!

FT-Mails.com

03 Maret 2009

Ati2 Virus Lokal

Di tengah gencarnya terjangan virus-virus asing, seperti Conficker, sebuah virus lokal tak mau kalah untuk unjuk gigi. Jika terinfeksi virus ini, user siap-siap saja dibanjiri shortcut.

Virus ini sendiri ditemukan secara tak sengaja oleh analis virus dari Vaksincom berinisial MG Lat. Ia mendapatkannya ketika sedang singgah di tempat kerja sahabatnya yang mengeluh karena dijejali shortcut di komputernya.

"Setelah diamati, memang benar banyak sekali file-file shortcut yang bertebaran di setiap folder yang ada di dalam komputernya, seperti Microsoft.lnk, dan juga file shortcut dengan nama seperti nama folder yang dimiliki," ujar MG Lat dalam surat elektroniknya kepada detikINET.

Norman Security Suite mendeteksi virus shortcut tersebut sebagai Worm:PIF/Starter. Ciri-ciri virus tersebut antara lain:

Di folder My Documents terdapat sebuah file yang bernama database.mdb, dan ternyata ini adalah file induknya.File Autorun.inf, Thumb.db, Microsoft.lnk di setiap driver, folder dan flash disk sampai pada SUB Folder yang ke-2.Membuat File Duplikat setiap folder dengan extensi .lnk, maksimal 5 nama folder pertama, misalnya kalau di C:\Windows ada banyak maka hanya akan diambil 5 nama pertama saja. Dan berlaku sampai sub folder yang ke-2.Mematikan fungsi dari file Registry.Menambahkan value di registry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar